Pentingnya Memperbarui Artikel Lama di Blog - politico
News Update
Loading...

Jan 2, 2020

Pentingnya Memperbarui Artikel Lama di Blog

Pentingnya Memperbarui Artikel lama di Blog
Pentingnya Memperbarui Artikel Lama di Blog - Di awal tahun baru ini saya atau analisyuki.com baru saja melakukan update template serta mengupdate artikel lama yang kurang SEO sebanyak 200 artikel selama 2 hari penuh.

Perlu kita ketahui bahwa melakukan update artikel lama (Jadul) dan mengindeksnya ulang ke google search console itu sangat penting. Pembaruan ini dilakukan dilakukan agar artikel lama yang kita miliki tetap bertahan di mesin pencari google.

Analisyuki sendiri melakukan pembaruan artikel setahun sekali, untuk menghindari terjadinya penurunan kualitas artikel, serta agar tetap mampu bertahan di mesin pencari yang saingannya lumayan sangat berat dan keras.

Berikut ini beberapa alasan mengapa kita harus melakukan update artikel lama kita sangat penting untuk kualitas blog kita.

Hal yang Harus Diperbaiki dalam Artikel Lama di Blogger

  1. Memperbarui Judul Postingan
    Melakukan Update pada title atau judul artikel penting dilakukan, misalnya saja agar terlihat lebih menarik atau untuk mengganti judul pada tahun, misalnya 2019 menjadi 2020. Sehingga nantinya para pembaca berpikir bahwa artikel ini telah di update dan merupakan artikel paling baru.
  2. Memperbaiki Kesalahan Penulisan
    Sebaiknya bacalah ulang artikel lama kalian, apakah masih terdapat kesalahan penulisan dan ejaan atau tidak. Memperbaiki typo pada artikel yang kita miliki penting untuk dilakukan, agar blog kita bisa lebih mudah dimengerti dengan bahasa yang benar serta agar terlihat lebih profesional.
  3. Mengganti Gambar Lama dengan yang Baru
    Khusus untuk blogger dengan niche tutorial yang biasa menyelipkan gambar di setiap postingannya, alangkah baiknya gambar tersebut di cek terlebih dahulu apakah masih layak digunakan atau tidak, karena biasanya setiap situs atau produk kadang melakukan update pada segi tampilan. Oleh karena itu kita harus melakukan update agar tutorial yang kita buat bisa sesuai dengan apa yang dicari pembaca.
  4. Memperbaiki Internal dan Eksternal Link
    Cek terlebih dahulu link yang kita selipkan di dalam artikel kita, apakah masih aktif atau tidak, karena broken link merupakan sesuatu hal yang harus cepat-cepat diperbaiki.
  5. Penambahan Bobot Serta Update Terkait Komentar
    Jika kalian merasa artikel kalian terlalu singkat, maka segeralah menambahkan bobot artikel, termasuk membaca saran-saran tambahan dari komentar pengunjung, namun ingat jangan sampai artikel yang tambahkan terlalu bertele-tele dan tidak penting dan jangan lupa untuk menyisipkan beberapa kata kunci penting di dalamnya.
Itulah tadi beberapa beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam melakukan update artikel lama kita. Selanjutnya yang menjadi pertanyaan adalah apa manfaatnyame melakukan pembaruan artikel? Apa bisa langsung masuk page one? Berikut ini penjelasannya.

Manfaat Memperbarui Artikel Lama di Blogger

Jika kita sudah melakukan pembaruan artikel dan mengindeks ulang di google search console, maka robot google secara berkala akan mengindeks ulang artikel kita, dengan begitu google akan melakukan update bahwa ada terjadi pemutakhiran di situs tersebut. Sehingga perlahan-lahan tapi pasti, artikel kita akan semakin didepan menuju page one.

Itulah tadi hal-hal yang dapat saya sampaikan tentang pentingnya melakukan update artikel lama kita, demikianlah semoga artikel dari analisyuki.com ini dapat bermanfaat terimakasih.

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done